Jumat, 13 Juli 2012

Cara Menyembuhkan Jerawat Rosacea dengan Efektif


Rosacea adalah kondisi kulit yang serius yang mempengaruhi orang dewasa. Ia juga dikenal sebagai 'dewasa jerawat' dan ditandai dengan kemerahan yang parah dan kadang-kadang jerawat seluruh beberapa bagian wajah. Alasan mengapa kondisi ini kadang-kadang disebut jerawat dewasa adalah bahwa hal itu mungkin sering menyebabkan wabah mirip dengan jerawat.

Rosacea juga dapat menyebabkan nyeri dan sensasi terbakar pada mata dan kelopak mata. Kondisi ini biasanya tidak berbahaya sampai mencapai mata.

Ini terutama mempengaruhi orang dewasa dari usia 30 sampai 50 dan pria dan wanita yang terpengaruh. Rosacea adalah sangat jarang pada anak-anak dan sementara itu adalah gangguan lebih sering pada wanita dibandingkan pria, sangat mempengaruhi laki-laki.

Rosacea biasanya dimulai sekitar pipi dan kemudian menyebar ke daerah hidung dan kemudian sampai dahi. Dalam beberapa kasus yang parah, mungkin ada kemerahan pada leher. Orang dengan nada kulit lebih gelap jarang rosacea dan ini adalah kasus yang sama dengan orang kulit hitam. Kondisi ini harus ditangani secepat mungkin karena dapat menjadi lebih buruk jika tidak ditangani dalam jangka waktu yang panjang.

Apa saja penyebab dari rosacea?

Penyebab sebenarnya dari rosacea tetap sedikit dari misteri bagi para ahli medis. Kondisi ini cenderung mempengaruhi berkulit putih orang atau mereka yang dengan mudah memerah. Hal ini juga cenderung mempengaruhi orang dari keluarga yang sama. Bertentangan dengan kepercayaan populer di masa lalu, rosacea tidak disebabkan oleh minum berlebihan tapi tampaknya lebih buruk ketika salah satu minuman alkohol.

Rosacea diduga disebabkan oleh genetik, paparan matahari, gangguan pencernaan, tungau hadir dalam folikel rambut, makanan pedas, stres, kecemasan, obat-obat tertentu yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah, dan banyak lagi. Selain itu, ada sejumlah faktor dapat memperburuk kondisi kulit pada orang yang terkena.

Faktor emosi seperti malu, takut, stres, kegelisahan, dll dapat memicu memerah dan menyebabkan kondisi menjadi lebih buruk. Pemicu lain yang dapat memperburuk rosacea termasuk konsumsi alkohol, berolahraga, perubahan cuaca seperti perubahan kelembaban atau angin kencang.

Efektif rosacea perawatan

Meskipun rosacea tidak dapat sepenuhnya dihilangkan, pengobatan yang efektif dari kondisi itu bisa meringankan gejala. Dalam kasus yang paling efektif pengobatan rosacea melibatkan kombinasi obat resep serta perubahan gaya hidup tertentu pada orang yang terkena.

Dokter juga dapat merekomendasikan tabir surya tertentu, pelembab, pembersih ringan dan produk kulit lainnya perawatan untuk meningkatkan kesehatan kulit yang terkena itu.

Rosacea perawatan bervariasi sesuai dengan keseriusan kondisi dan apa yang dokter kulit merekomendasikan. Salah satu perawatan paling efektif rosacea melibatkan penggunaan obat topikal. Jenis-jenis obat yang diaplikasikan pada kulit sekali atau dua kali setiap hari untuk mengurangi kemerahan dan peradangan.

Mereka juga digunakan dalam kombinasi dengan obat-obatan oral untuk meringankan gejala. Beberapa obat topikal yang umum digunakan termasuk antibiotik seperti metronidazol, tretinoin, asam azelaic, dan benzoyl peroxide.

Selain obat topikal, gangguan kulit dapat diobati dengan antibiotik oral yang mengurangi gatal biasanya disebabkan oleh bakteri. Antibiotik oral direkomendasikan sebagai mereka tampaknya bekerja lebih cepat dibandingkan dengan obat topikal.

Obat-obat ini biasanya diresepkan bersama dengan obat topikal, perawatan laser, dan perubahan gaya hidup. Antibiotik oral umum untuk pengobatan rosacea termasuk tetrasiklin, eritromisin, dan minocycline. Antibiotik lain isotretinoin oral, obat kuat yang digunakan di kali untuk kasus yang parah dari rosacea, dalam hal pengobatan lain tidak dapat memperbaiki gejala.

Perawatan laser mungkin yang terbaik untuk rosacea tetapi jauh lebih mahal dibandingkan dengan pengobatan yang lain. Jenis pengobatan ini sangat efektif dalam mengobati kemerahan dan kemerahan yang mungkin adalah tanda-tanda yang paling umum dan menonjol dari rosacea.

Laser pengobatan rosacea juga sangat efektif untuk meningkatkan jerawat seperti jerawat umum dengan rosacea. Namun, perawatan laser membutuhkan banyak sesi sebelum hasil yang signifikan dapat terwujud.

Gaya hidup dan rosacea rumah perawatan

Ada beberapa perubahan gaya hidup dan perawatan rumah untuk rosacea:

· Minum banyak air setiap hari meredakan gejala kondisi

· Menghindari stress dapat membantu Anda tetap tenang dan menghindari flare-up

· Meminimalkan asupan atau lebih baik lagi, menghindari alkohol, teh, kopi, rokok dan soda dapat membantu meringankan gejala rosacea.

· Berolahraga di pagi hari, terutama berenang di kolam renang berklorin dapat membantu

· Perubahan handuk wajah dan tubuh setelah setiap penggunaan untuk menghindari bersarangnya kuman lebih dianjurkan

· Meminimalkan paparan kacamata matahari dan penggunaan, payung, topi atau tabir surya setiap kali Anda pergi keluar

· Hindari makanan atau minuman yang bisa menyala rosacea

Meskipun tidak ada obat untuk rosacea, gejala secara efektif dapat diobati dengan beberapa cara. Ada pengobatan begitu banyak kemungkinan untuk kondisi kulit dan durasi perawatan akan tergantung pada tingkat keparahan atau jenis atau rosacea.

Secara keseluruhan, biasanya ada peningkatan dalam satu atau dua bulan setelah seseorang mulai pengobatan rosacea. Gejala dari gangguan kulit bisa kambuh satu kali berhenti menggunakan obat, sehingga pengobatan rosacea sering jangka panjang dalam banyak kasus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Info Bisnis